Thursday, June 26, 2008

 

Awas HAD

HAD-Dosa besar yang menjebak
Dari sekian jenis dosa besar, pelanggaran had adalah yang paling gawat dan menjebak. Had adalah hubungan sebadan bukan suami istri alias zina. Tetapi tidak semua zina adalah had, karena ada yang disebut zina telinga, zina mata, zina lisan, zina batin dan zina tangan.
Disebut gawat karena di Indonesia (kecuali NAD) qisos atas had yaitu hukum jilid atau dipukul sampai ngelepek bagi yang masih lajang dan hukum rajam atau dilempar batu sampai 'game over' bagi yang sudah menikah, tidak bisa dilaksanakan. Artinya pelaku had tidak bisa melaksanakan taubatan-nasuuha.
Padahal sabda nabi, ada 6 hukuman bagi pelaku had : (1)wibawa hancur, (2)umur pendek, (3)hidup fakir, (4)dimurkai Alloh, (5)hisaban buruk dan (6). Tiga hukuman pertama ditimpakan di dunia dan 3 hukuman yang terakhir ditimpakan di akherat.
Disebut menjebak karena karakteristik proses had sangat berbedadibandingkan dosa besar lainnya. Pada pembunuhan misalnya, antara subjek pelaku dan objek penderita akan saling tolak menolak. Mana ada sih yang digorok tidak melawan? Atau anak yang durhaka kepada orang tua. Mana ada ortu yang cool ketika di durhakai? Walhasil harus ada perjuangan extra' untuk menjadi pendosa besar.
Tidak demikian dengan had. Mengapa?? sebab ada medan magnet yang membuat subjek pelaku (normalnya laki-laki) dan objek penderita (lazimnya perempuan) yang justru malah saling tarik menarik, saling mendekat, diakhiri dengan menyatunya dua khitan, diiringi sorakan syetan yang merayakan keberhasilan jebakannya.
Apakah gerangan medan magnet itu? itu adalah syahwat alias nafsu birahi! Dahsyatnya syahwat tidak mengenal usia dan tidak mengenal batasan strata sosial dan tidak mengenal genderdimana (tercantum juga dalam Al-Quran) wanita mengejar laki-laki. Loh. Intinya pelanggaran had bisa terjadi pada siapa saja tanpa kecuali.

Labels:


Comments:
Hi..Thanks for the visit in my blog. You have a very nice blog here! Take care and have a great day!
http://myvirtualcorners.blogspot.com/

Vhilma
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]