Sunday, February 8, 2009

 

Internetan


Dunia internet yang biasa juga disapa dunia maya, saat ini sudah sangat familiar disekitar kita. Kebutuhan akan informasi yang akurat dan selalu baru (up to date) membuat internet menjadi sumber informasi yang murah dan mudah diperoleh.

Saat kita membuka internet , seolah-olah kita masuk ke sebuah perpustakaan multimedia yang amat besar. Segala informasi ada disana, mulai informasi yang ada di daerah sekitar, sampai pada informasi di belahan dunia yang lain, semuanya ada disana. Dan bukan saja informasi yang kita dapatkan, teman dari negara lainpun bisa menjadi sahabat kita.

Tapi kita harus hati-hati dalam memasuki dunia maya, karena banyak penjahat bereaksi di balik internet. Makin hari internet makin digemari orang taua maupun muda. Sebagian menggunakan sebagai ajang berkomunikasi, sebagian lagi menggunakannya sebagai hobby, bisnis dan lain-lain. Kegemaran berinteraksi dengan teman disegala penjuru dunia menjadi cara baru mencari teman baru.

Namun, masuk dunia maya tak jauh beda dengan masuk hutan belantara. Artinya, kita juga harus tahu trik bagaimana menyelamatkan diri dari ganasnya belantara internet, sehingga kita tidak salah jurusan atau masuk ke tempat yang bukan menjadi tujuan kita.

Labels: , ,


Comments: Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]